Langsung ke konten utama

Apa Yang Dimaksud Dengan Cpanel Dana Fungsinya ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Cpanel Dana Fungsinya ?

Pengertian dan kurnia Cpanel - bagi insan populer seperti saya pasti selalu bertanya-tanya, Apa sih Cpanel itu ? Cpanel atau dikenal serta dengan kontrol panel yaitu satu buah halaman aplikasi web terproteksi yg menjalin anda dengan program-program supporter website dalam web server atau situs hosting. Sejak program suporter web berada di daerah operating system Linux dan cukup kompleks, sehingga Cpanel jadi jembatan pada menopang pengerjaan web oleh pengguna.

Cpanel ialah kontrol panel terproteksi. fasilitas ini mempermudah pemilik account hosting kepada menyiapkan seluruh fasilitas situs hosting yg dimilikinya. terhadap menyusup butuh username dan kata sandi informasi semenjak akses Cpanel dan login ada dalam email aktivasi hosting. Cpanel tunggal ditampilkan dalam format website base, yg berarti mampu kita akses lewat browser internet, seperti Opera, Google Chrome, dll. 

Kemustajaban Cpanel adalah yang merupakan jembatan perintah-perintah teknis ke program-program supporter situs yang berada di website server. program suporter situs contohnya database MySQL, Apache/LiteSpeed, PHP, dll. lantaran fungsinya sebagai jembatan, maka website designer sanggup mengurus kebutuhan website beberapa diataranya adalah : 

- Menciptakan atau memulas dari email 
- Membuat email forwarder 
- Menciptakan atau melumas nama/user database MySQL 
- Unggah file-file web dan database 
- Membuatkan konfigurasi PHP 
- Menyaksikan perangkaan pengunjung website 
- Konfigurasi keamanan (security) folder/website 
- Pengaturan sub domain/parkir domain dan tambahan domain (addon domain) 
- Install instan script situs luapan wordpress, joomla, dll.

Cpanel di desain juga sebagai penghambaan server atau maya private server. version terupdate Cpanel memberi dukungan instalasi guna CentOS, Red Hat Enterprise Linux (RHEL), dan CloudLinux. Dan cPanel 11.30 yakni versi terakhir guna beri dukungan FreeBSD.
selain Cpanel ada tengah kontrol panel situs merk lain seperti Plesk, Webmin, Direct admin dll.

Komentar